Tuesday, October 2, 2018

Mendagri Tugaskan Tim Kemendagri Back Up Tugas Pemda

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melepas team Kemendagri untuk pergi ke daerah bencana Palu serta Donggala. Team ini terbagi dalam 30 orang perwakilan tiap-tiap komponen dari mulai petinggi eselon II sampai staf.

Baca juga: Akreditasi Prodi UIN JKT

Mereka dilepaskan di halaman Gedung A Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (2/10/2018) jam 15.00 WIB. “Kami setuju mengirim team pendamping dari Kemendagri untuk pastikan jalannya pemerintahan disana,” kata Tjahjo.

Arah inti dari team ini ialah menjalankan manfaat menjadi simpatisan pemerintah daerah ditempat. Diluar itu, mereka memberi semangat pada aparat pemerintah daerah yang tengah berduka. “Kita mesti pastikan pemerintahan berjalan. Alhamdulillah gedung-gedung pemerintahan di Palu serta Donggala utuh, beda dengan bencana di Lombok,” katanya.

Menurut dia, pemerintahan di daerah bencana mesti berjalan, minimum menginventarisir laporan serta permasalahan service basic. “Tim Kemendagri konsentrasi menolong jalannya pemerintahan daerah berjalan. Mengikuti apakah yang dapat kita lakukan terkait dengan tata kelola pemerintahan,” tuturnya.

Baca juga: Akreditasi Prodi UIN SGD

Posko team Kemendagri gagasannya ditempat penting pemerintahan untuk menolong pemda ditempat. ”Penempatan Team Pendampingan Kemendagri diletakkan satu di halaman rumah dinas gubernur serta satu lagi diletakkan di kantor Pemprov Sulawesi Tengah,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment