Monday, October 29, 2018

Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018 Cetak Pengusaha Muda

Arena Indonesia Young Pengusaha Summit 2018 diinginkan cetak banyak entrepreneur muda berkualitas. Acara yang digagas oleh Komite Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini selalu kobarkan semangat muda yang handa dalam membuat entrepreneur muda yang kreatif dengan topik "Arah Ekonomi Baru".

Baca juga: Biaya Kuliah POLBAN - Biaya UKT POLBAN

"Banyak wiraswasta unggul yang bisa berkompetisi membuat banyak lapangan pekerjaan. Arena berprestise ini bisa menolong membuat semakin banyak lapangan pekerjaan," tutur Founder KAHMIPrenuer Kamrussad di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Kamrussad membidik sekitar 1.000 orang bisa ikuti acara ini. Akan tetapi tingginya ketertarikan generasi muda yang ingin jadi pengusaha membuat perserta arena ini membeludak melebih tujuan. "Sebenarnya membeludak melewati kemampuan, ini adalah awal yang baik buat beberapa kawula muda," tuturnya.

Ia juga mengharap acaran ini akan membuat semakin banyak entrepreneur muda sukses di Indonesia. Hal tersebut ikut diinginkan bisa kurangi tingkat pengangguran sekaligus juga mendayagunakan kekuatan perekonomian Indonesia.

"Diinginkan Indonesia bisa berkompetisi dengan asing, dimana beberapa pengusaha ini yang bisa menjadi lokomotif perkembangan ekonomi nasional," pungkasnya.

Baca juga: Biaya Kuliah UAD

Menjadi info, acara ini diadakan bersamaan dengan peringatan 90 tahun hari Sumpah Pemuda. Sejumlah besar pendaftar dalam arena ini ialah mahasiswa, dengan prosentase 65%. Lantas, seputar 25% peserta yang lain ialah beberapa entrepreneur baru yang belumlah berkem bang. Mereka ialah profesional di bermacam bagian, dari mulai bidang IT, infrastruktur, konstruksi, agrobisnis, sampai trading.

No comments:

Post a Comment