Tuesday, September 25, 2018

Neymar Dekati Rekor Ronaldo

Timnas Brasil turunkan scuad spesial dalam starting XI menantang Amerika Serikat (AS) dalam pertandingan pertemanan di MetLife Fase, New Jersey, AS, Jumat (7/9/2018) malam waktu lokal atau Sabtu (9/9/2018) pagi WIB. Selecao unggul serta mencatat 11 kemenangan berturut-turut atas AS.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNRI

Brasil menang 2-0 dalam pertandingan itu. Gol dikemas Roberto Firmino di menit ke-1 manfaatkan umpan silang Douglas Costa serta Neymar Jr lewat titik penalti di menit ke-44.

Ini gol ke-58 Neymar dalam 91 pertandingan untuk tim nasional Brasil. Akan tetapi, catatan Neymar masih tetap di belakang Pele (77), akan tetapi striker Paris Saint-Germain (PSG) itu mendekati catatan Ronaldo yang mengemas 62 gol dalam daftar pembuat gol selama hidup Selecao.

Dengan hasil ini AS mencatat dua kemenangan, 2x kalah, serta tiga imbang dibawah pelatih sesaat Dave Sarachan, yang menggantikan Oktober lantas sesudah Amerika tidak berhasil maju ke Piala Dunia 2018. Manajer umum baru, Earnie Stewart menyampaikan minggu ini pelatih permanen akan diumumkan akhir tahun ini.

Cuma 32.469 pemirsa yang ada di pertandingan pertemanan ini, walau Brasil turunkan scuad terunggul dalam starting XI, yaitu penjaga gawang termahal Liverpool Alisson Becker, Fabinho, Marquinhos, Thiago Silva, serta Filipe Luis di belakang. Sedang di dalam, Casemiro, Philippe Coutinho, serta Fred, dengan Neymar, Douglas Costa, serta Roberto Firmino di posisi depan.

Buat Brasil, yang memerankan laga pertamanya semenjak kekalahan perempat final dari Belgia di Piala Dunia 2018, mencatat rekor kemenangan jadi 18-1 menantang AS, serta sudah menang 11 kali beruntun semenjak kekalahan 0-1 di Piala Emas CONCACAF 1998. Selecao cetak gol 41 berbanding kebobolan 12.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNJA

Bermain di New Jersey untuk kali pertamanya semenjak kalah 0-2 dari Kosta Rika di kwalifikasi Piala Dunia di Red Bull Ajang September lantas, AS turunkan starter rata-rata rata-rata 23 tahun 117 hari, atau ada dibawah 24 untuk lima laga berturut-turut.

Sarachan akan kembali beruji coba menantang Meksiko di Nashville, Tennessee, Selasa (11/9/2018) serta merencanakan menantang Kolombia di Tampa, Florida, 12 Oktober yang akan datang, dan menantang Peru empat hari lalu di East Hartford, Connecticut. Diluar itu, AS juga mainkan Inggris serta Italia pada bulan November.

No comments:

Post a Comment