Wednesday, December 26, 2018

Pasca Tsunami Selat Sunda, PLN Berhasil Hidupkan 160 Gardu

PT PLN (Persero) mengatakan, berkaitan keadaan kelistrikan pascabencana tsunami Sabtu (22/12) lantas, untuk lokasi Banten sekarang ini PLN sudah sukses menyalakan 160 gardu. Sesaat gardu yang masih tetap padam serta dalam usaha perbaikan sekitar 88 gardu. PLN ikut mencatat sampai sekarang ini ada 39 tiang rubuh karena terjangan Tsunami.

Baca juga : Jurusan di UB

"Dengan Kemampuan team keseluruhan 187 personel yang ditebar di lokasi terdampak tsunami, PLN ikut menghadirkan beberapa pertolongan dari semua Service Tehnik (yantek) UP3 Banten, UP3 Disjaya, UP3 Bogor, team PDKB dan pertolongan dari vendor konstruksi serta pemeliharaan," papar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka dalam tayangan wartawan, Senin (24/12/2018).

Awal mulanya, setidaknya beberapa 16 mobil serta team Service Tehnik yang terbagi dalam 128 personel, team Detasemen Service Spesial, mobil Hyap, dan material kelistrikan berbentuk 10 hasbel kabel Jaringan Tegangan Rendah (JTR), 20 hasbel kabel Sambungan Rumah (SR), serta 285 pin isolator dialirkan dari PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya untuk percepat proses pemulihan listrik di lokasi Banten.

Baca juga : Jurusan di UNESA

Relawan tehnis dari PLN UID Jakarta Raya sendiri telah diberangkatkan semenjak Minggu (23/12) serta tetap akan ada di posko-posko pemulihan kelistrikan untuk melakukan pekerjaannya sampai kelistrikan di Banten bisa sembuh kembali.

No comments:

Post a Comment