Monday, December 10, 2018

Kader Dukung Incumbent, PAN Akui Jokowi Masih Kuat di Kalsel

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) belumlah ambil sikap untuk beberapa kadernya di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memberi dukungan Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Walau demikian, Wakil Ketua Umum PAN Bara Khrisna Hasibuan pastikan sikap yang akan diambil DPP PAN berkaitan permasalahan itu nanti arif.

Baca juga : Biaya Kuliah UB - Pendaftaran UB

"Jadi saya pikir ini adalah sisi dari dinamika lokal Kalimantan Selatan yang memaksa atau membuat atau menggerakkan pengurus propinsi sana untuk memutuskan untuk memberi dukungan Jokowi," tutur Bara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Dia mengaku ikut jika partainya juga berusaha memperoleh nada berarti dalam penentuan legislatif (Pileg) 2019. "Serta pengurus daerah dituntut untuk dapat berlaku dengan fleksibel kreatif serta sesuaikan dengan dinamika lokal," kata Legislator asal daerah penentuan Sulawesi Utara ini.

Sebab, kata Bara Pileg 2019 diselenggarakan bertepatan dengan pilpres serta wapres (Pemilihan presiden). Hingga, dia mengaku jika ketetapan DPP PAN yang memberi dukungan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno seringkali tidak dapat ditranslate oleh kader PAN di daerah.

"Saya fikir ini yang berlangsung serta saya fikir ini sebab realitasnya jika Jokowi masih tetap kuat di Kalimantan Selatan," tuturnya.

Baca juga : Biaya Kuliah UNEJ - Pendaftaran UNEJ

Hingga, lanjut ia hal itu menggerakkan pengurus PAN di Kalimantan Selatan untuk memutuskan memberi dukungan Jokowi-Ma'ruf. "Serta saya pikir selanjutnya DPP akan ambil sikap yang bijak dalam perihal ini, sebab kembali lagi konsentrasi kita bagaimana PAN benar-benar memperoleh nada berarti pada penentuan legislatif," ujarnya.

No comments:

Post a Comment