Tuesday, December 25, 2018

Tebing Longsor Tutup Jalur ke Wisata Dieng Wonosobo

Tebing longsor tutup jalan ke arah tempat wisata ke Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah sesudah diguyur hujan lebat, Senin (24/12/2018). Wisatawan diimbau melintas ke jalan pilihan lewat Banjarnegara.

Baca juga : Biaya Kuliah UPI - Pendaftaran UPI

Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Sutomo menjelaskan, longsor berlangsung di Desa Kalilembu, Kecamatan Kejajar. Tebing yang cukuplah tinggi di pinggir jalan longsor sampai tutup jalan Wonosobo–Dieng.

"Petugas Pospam Dieng barusan telah mendatangi loasi peristiwa. Longsor berlangsung tadi siang. Jalan tertutup tanah serta pohon-pohon yang turut roboh, mengakibatkan jalan ke Dieng tertutup," kata Sutomo, Senin (24/12/2018).

Polisi bersama dengan masyarakat berusaha bersihkan material longsor di jalan itu dengan perlengkapan seadanya. Jumlahnya ranting pohon di jalanan membuat pengendara tidak dapat melintas. Mereka selekasnya putar balik untuk mencari jalan pilihan.

"Kami menyarankan pada pemakai jalan yang akan bertandang ke Dieng supaya melalui jalan pilihan melalui Banjarnegara," katanya.

Baca juga : Biaya Kuliah UNPAD - Pendaftaran UNPAD

Ia memberikan, pemakai jalan butuh tingkatkan kewaspadaan waktu melintas jalan yang ditepimya ada tebing terpenting saat hujan lebat mengguyur. Tidak hanya jalanan licin, longsor ikut meneror pengendara yang melintas.

"Naikkan kewaspadaan, berhati-hati tetap. Ditambah lagi waktu hujan jalanan licin dan intimidasi tanah longsor," tuturnya.

No comments:

Post a Comment