Monday, December 24, 2018

Didukung Tokoh Betawi, Ma'ruf Amin Yakin Menang di Jakarta

Cawapres (calon wakil presiden) nomer urut 01, Ma'ruf Amin terima kunjungan sekaligus juga suport dari tokoh serta penduduk Betawi.

Suport itu dikatakan langsung pada Ma'ruf. "Kami begitu senang serta tersanjung. Karena penduduk Betawi itu terpenting sisi dari komune di Jakarta sini menjadi masyarakat asli," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (24/12/2018).

Baca juga : Jurusan di ITS

Ma'ruf menyatakan di DKI ada banyak organisasi penduduk Betawi yang ada sampai saat ini. Organisasi-organisasi itu menginduk pada Bamusi.

Sesaat Bamusi dalam ketentuan internal tidak berafiliasi dengan grup politik spesifik. "Jadi mereka menyebut dianya itu beberapa tokoh penduduk Betawi untuk memberi dukungan kami (Jokowi-Ma'ruf-red)," tutur Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Perwakilan penduduk Betawi, Muhidin Mukhtar mengutarakan maksudnya tempat tinggal Ma'ruf untuk mengatakan suport sekaligus juga minta kesediaan Ma'ruf ada waktu deklarasi relawan, Betawi Bela Ma'ruf Amin (BBM) yang akan diselenggarakan pada Januari 2019.

Bekas Wakil Sekretaris Jenderal Tubuh Musyawarah Betawi itu menjelaskan, suport pada Jokowi-Ma'ruf sekaligus juga tunjukkan tidak semua anggota Bamusi memberi dukungan tim samping.

"Pak Jokowi benar pilih ulama. Betawi bersama dengan ulama serta NU menempel seperti mata uang. Kita serta kiai itu mahabah cium tangan 2x bolak balik," tutur Muhidin dengan logat ciri khas Betawinya.

Baca juga : Jurusan di UNAIR

Ma'ruf yang diminta respon tentang suport BBM serta perkiraan perolehan nada Jokowi-Ma'ruf di DKI Jakarta mengakui meyakini unggul dari lawannya, Prabowo-Sandiga Uno.

"Saya duga saat ini saja (pasangan capres-cawapres-red) 01 telah unggul (di DKI-red) serta saat ini ditambah kembali. Unggulnya semakin besar, tidak bisa kurang dari 20 % unggulnya," kata bekas Rais Aam PBNU itu.

No comments:

Post a Comment