Friday, March 8, 2019

Labkesda Pangandaran Lulus Akreditasi dengan Status Penuh

Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pangandaran lulus akreditasi dengan status lulus penuh.

Baca juga : Akreditasi Prodi UNAIR

Kepala Bagian Service Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Aa Sukmadi menjelaskan, penilaian dikerjakan oleh komisi akreditasi yang ditunjuk Kementrian Kesehatan. "Untuk tehnis pendampingan penilaian, dikerjakan team pendamping dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat sekitar 4 orang," kata Aa.

Penilaian yang dikerjakan di Labkesda Kabupaten Pangandaran semenjak Maret sampai Nopember 2018 serta akhirnya keluar Maret 2019. "Labkesda di Propinsi Jawa Barat ada 27 disetiap Kabupaten/Kota, yang telah terakreditasi cuma Labkesda Kabupaten Pangandaran serta Labkesda Kabupaten Kuningan," imbuhnya.

Aa menuturkan, persyaratan yang dipandang salah satunya SOP service, fasilitas serta prasarana, Sumber Daya Manusia serta peraturan Pemerintah Daerah. "Tidak hanya beberapa variabel SOP yang dipandang, tingkat kunjungan penduduk ke Labkesda pun jadi ukuran penilaian," tuturnya.

Baca juga : Akreditasi Prodi ITS

Diuraikan Aa, untuk kelompok penilaian akreditasi Labkesda ada banyak tingkatan salah satunya, tidak lulus, lulus, lulus bersyarat serta lulus penuh. "Untuk Labkesda Kabupaten Pangandaran mendapatkan status lulus penuh," ujarnya.

No comments:

Post a Comment