Thursday, April 11, 2019

Kampanye di Cianjur, Sandiaga Uno Panggul Beras

Cawapres (Calon wakil presiden) nomer urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sudah sempat memanggul sekarung beras sebelum berorasi di depan penduduk Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang bergabung di Gedung Herlina, Kamis (11/4/2019).

Baca juga : Jurusan di UNUD

Dalam orasinya, Sandiaga akui prihatin dengan situasi penduduk Cianjur yang lebih dari 60% menggantungkan hidupnya dari bidang pertanian tetapi banyak yang masih tetap hidup dalam garis kemiskinan. "Pandan wangi, beras Cianjur saya ingin di-export ke beberapa negara supaya kesejahteraan petani Cianjur bertambah," tutur Sandiaga.

"Cianjur begitu populer dengan berasnya. Mari kita jadi pengekspor bukan justru import beras," paparnya.

Tidak cuma pertanian, bidang pariwisata pun tidak lepas dari sorotan bekas Wakil Gubernur DKI ini saat nanti dipilih jadi pendamping Prabowo Subianto pimpin Indonesia.

"Pariwisata di sini banyak, ada Cibodas, Taman Bunga. Tetapi ada banyak pengangguran. Ada banyak kesukaran mencari pekerjaan," tuturnya.

Sandi memiliki komitmen bersama dengan Prabowo serta Konsolidasi Adil Makmur nanti penyerapan tenaga kerja lokal akan diprioritaskan dalam rencana kesejahteraan nasional.

Baca juga : Jurusan di UMS

Pada kampanye kesempatan ini, Sandi pun didampingi beberapa politisi yang lain seperti Sekjen PAN Eddy Soeparno, Calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat Syarief Hassan, dan bekas Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan atau yang akrab dipanggil Aher.

Waktu berorasi, Aher dalam peluang itu pun membidik jika Prabowo-Sandi akan diambil oleh lebih dari 70% masyarakat Cianjur di Pemilihan presiden 2019. "Saya targetkan kemenangan sebesar 70 % untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," tandas Politisi PKS itu.

No comments:

Post a Comment