Thursday, January 16, 2020

Sarapan Smoothie Bisa Bikin Tubuh Jadi Gendut

Smoothie sering dihandalkan jadi menu sarapan beberapa orang yang sedang diet. Tetapi jika salah buat smoothie malah bisa saja penyebab kenaikan berat tubuh lho.

Banyak orang salah pengertian masalah racikan smoothie. Banyak yang memandang smoothie bisa saja pilihan untuk turunkan berat tubuh. Memang benar, seandainya diproses dengan bahan yang ukuran yang cocok.



Tetapi bukan bermakna smoothie tidak mempunyai potensi membuat badan jadi gemuk. Dikutip dari WomensHealthMag (16/1) berikut beberapa kekeliruan waktu membuat smoothie. Banyak orang inginkan smoothie yang enak jadi sering memberikan tambahan gula serta bahan lain yang menyebabkan kenaikan berat tubuh.

Baca Juga : Biaya Kuliah POLINDRA

- Sarapan smoothie yang sehat

Smoothie dapat jadi pilihan konsumsi sehat pada pagi hari, seandainya smoothie dibuat berbahan kaya nutrisi. Menurut Dr. Bonnie Taub-Dix, ahli gizi serta penulis buku diet, smoothie tidak sama juga dengan juice. Smoothie masih memiliki kandungan serat dari sayuran serta buah hingga lebih mengenyangkan.

"Smoothie bisa saja sarapan yang sehat, tapi saat ini beberapa orang memberikan tambahan gula serta sirup buah ke smoothie. Ini menolong membuat smoothie lebih fresh serta lezat tetapi Anda akan gampang lapar sebab kandungan gula yang tinggi," kata Dr. Bonnie.

Untuk bikin smoothie yang mengenyangkan, beberapa pakar diet merekomendasikan untuk konsumsi di antara 20 sampai 30 gr protein setiap saat makan. Serbuk protein ialah konsumsi paling baik makronutrien. Yang perlu dilihat ialah pilih sumber protein bubuk yang rendah gula.

- Selektif pilih tipe cairan

Sebelum mulai mengolah smoothie, seharusnya lebih selektif pilih cairan kombinasi. Juice buah memang pilihan paling terkenal sebab memiliki rasa yang enak tetapi kandungan gulanya terhitung tinggi sesaat protein serta lemaknya benar-benar rendah.

Baca Juga : Politeknik Negeri Indramayu

Jadi alternatifnya, pilih susu rendah lemak atau susu nabati seperti susu almond, santan kelapa atau susu kedelai. Bermacam susu nabati ini tidak memiliki kandungan protein setinggi susu sapi tetapi memiliki kandungan lemak sehat yang menolong kurangi rasa lapar.

Susu almond cuma memiliki kandungan 30 kalori per bagian, disamping itu memiliki kandungan kalsium, vitamin D serta E. Susu almond bisa saja pilihan kombinasi smoothie. Bila perut merasakan kenyang lebih lama karena itu keinginan untuk makan juga dapat diredam serta ditahan.

Anda dapat juga jadikan yogurt jadi kombinasi smoothie. Tidak hanya kaya nutrisi, yogurt memperhatikan kesehatan skema pencernaan serta benar-benar pas di nikmati pada pagi hari. Tipe yogurt Yunani ialah yang paling sehat dan rendah gula.

No comments:

Post a Comment