Monday, December 2, 2019

26 Orang Tewas di Tunisia

Minimal 26 orang meninggal sesudah satu bis wisata jatuh ke jurang di Tunisia. Seputar 17 orang yang lain alami beberapa luka dalam kecelakaan jalan raya yang tertera jadi satu diantara yang terberat di negara ini.



Seperti dikutip AFP, Senin (2/12/2019), bis penumpang itu sedang meluncur dari ibu kota Tunis ke arah ke kota pegunungan Ain Draham, yang populer jadi arah wisata musim gugur di Tunisia, waktu kecelakaan berlangsung pada Minggu (1/12) waktu ditempat.

Baca Juga : Biaya Kuliah UNSIL

Otoritas Tunisia mengatakan minimal 26 orang meninggal serta 17 orang beberapa luka dalam kecelakaan ini. Beberapa korban diadukan berumur di antara 20-30 tahun. Kementerian Kesehatan Tunisia mengatakan kebanyakan orang yang berada di dalam bis itu adalah masyarakat negara Tunisia.

Laporan team AFP yang mendatangi tempat insiden menyebutkan bangkai bis itu ringsek serta terguling ke samping di fundamen jurang, dekat satu sungai. Bangku-bangku bis itu terlempar serta menyebar di ruang insiden.

Sisi atap bis diadukan terkoyak serta jenazah beberapa korban menyebar di beberapa titik.
Giliran Anda Memberi Opini untuk Detik Moment. Suara Anda Benar-benar Bermakna Buat Kami untuk Jadi Lebih Baik . Isi Surveinya di Sini.

Bis wisata yang bawa beberapa wisatawan domestik dari Tunis itu diadukan mengangkat 43 orang waktu kecelakaan berlangsung. Kementerian Dalam Negeri Tunisia mengatakan jika bis sedang melalui daerah Ain Snoussi waktu mendadak tergelincir di jalanan.

"Bis itu jatuh ke satu jurang sesudah menabrak satu pembatas baja," demikian pengakuan Kementerian Dalam Negeri Tunisia.

Beberapa korban cedera sudah dibawa ke beberapa rumah sakit ditempat.

Baca Juga : Universitas Siliwangi

Sesaat beberapa ahli forensik dikerahkan ke tempat untuk menyelidik kecelakaan ini. Pemicu kecelakaan ini belum didapati tentu, tetapi jalanan di Tunisia didapati beresiko serta alami penurunan keadaannya.

Menteri Pariwisata Tunisia, Rene Trabelsi, menjelaskan pada radio ditempat Mosaique FM jika kecelakaan berlangsung di ruang susah serta waktu bis barusan berbelok tajam. Satu orang petinggi pertahanan sipil yang malas disebutkan namanya menyebutkan beberapa kecelakaan mematikan pernah berlangsung tempat yang sama.

No comments:

Post a Comment