Thursday, January 16, 2020

Destinasi Wisata Paling Ramah di Dunia

Dari muka bumi ini ada banyak tempat menarik serta ramah wisatawan yang dapat traveler datangi. Nah, 10 tujuan wisata ini didaulat jadi paling ramah di dunia.

Masuk awal tahun 2020 telah waktunya traveler tahu beberapa tujuan menarik yang bisa saja rujukan berlibur. Belakangan ini, perusahaan perjalanan digital Booking.com meluncurkan 10 tujuan yang dikatakannya paling ramah dari muka bumi.



Ke-10 tempat ini tidak asal dipastikan tetapi lewat rangkaian metodologi. Beberapa tempat ini diambil berdasar keseluruhan juara Traveller Ulasan Awards 2020 dari Booking.com serta dibanding dengan jumlahnya keseluruhan property (fasilitas) yang penuhi ketentuan di kota itu.

Tujuan dipilih ini harus juga punya jumlahnya juara di atas rata-rata (90 juara atau lebih) serta dikurasi untuk pembagian geografis.

Baca Juga : Biaya Kuliah ITB

Nah, apapun ya tujuan ramah itu? Berikut daftarnya.

- Goreme, Turki

Turki adalah salah satunya negara teramah dimana wisatawan akan diperlakukan bak 'Tamu Tuhan'. Disana traveler dapat berkunjung ke kota kuno Goreme di daerah Cappadocia yang dikatakan sebagai tempat paling ramah sepanjang dua tahun beruntun.

Kota Goreme tawarkan pertunjukan yang bermacam dari mulai udara sampai bawah tanah berada di sana. Traveler akan disajikan panorama balon-balon udara warna-warni yang terbang menghiasi langit. Disamping itu traveler dapat juga coba berkunjung ke labirin Kota Bawah Tanah Kaymakh.

Untuk wisata alam, traveler dapat lihat susunan batuan seperti cerobong-cerobong peri atau fairy chimneys yang ikonik, mencicip sajian serta wine ciri khas Turki, serta bermalam di troglodyte dalam gua untuk pengalaman yang tidak terlewatkan.

- Tatranska Lomnica, Slovakia

Buat yang masih pemula dengan negara Slovakia, negara ini terdapat di Eropa Tengah serta adalah pecahan dari Cekoslovakia.

Salah satunya kota di Slovakia yakni Tatranska Lomnica memiliki udara fresh ciri khas pegunungan sebab terletak ditengah-tengah Pegunungan Tinggi Tatras.

Tatranska Lomnica memiliki panorama alam yang memukai dari mulai danau gletser Popradske Pleso Tarn serta Morskie Oko, sampai Taman Nasional Tatras serta Air Terjun Obrovsky.

Di salah satunya pucuk paling tinggi Pegunungan Tinggi Tatras yakni Lomnicky stit, ada resor yang indah serta pas untuk beberapa penggemar adrenalin.

Baca Juga : Institut Teknologi Bandung

- Phong Nha, Vietnam

Vietnam populer akan keadaan alamnya yang asri seperti yang terdapat di Phong Na. Traveler dapat nikmati bukit-bukit sawah, flora serta fauna yang bermacam dengan keadaan alam yang masih asri.

Di kota ini ada juga salah satunya gua paling besar di dunia yakni Hang Son Doong. Bila traveler memiliki anggaran tidak begitu besar, dapat berkunjung ke gua Paradise, Phong Nha, serta Dark Cave, untuk menelusuri sungai bawah tanah, rimba, serta satu kuil.

Sesudah menelusuri gua, naik perahu naga tradisionil di selama Sungai Son, datangi pusat pengamanan satwa liar serta kebun raya, lantas susuri jalan eco Non Mooc.

- Kobarid, Slovenia

Kobarid di Slovenia sebetulnya adalah lokasi pegununungan tetapi situasinya seperti di pinggir laut Mediterania karena alamnya yang subur, air terjun, ngarai serta sungainya yang kehijauan.

Traveler dapat coba beberapa kegiatan outdoor yang melawan seperti mendaki, main sepeda gunung, arung jeram, paragliding, sampai main seperti. Semua kegiatan ini dapat dikerjakan di Kobarid Historical Trail, Lembah Soca, Pegunungan Julian, serta Sungai Soca.

Bila ingin kegiatan yang lebih enjoy, traveler dapat berkunjung ke Museum Kobarid serta mencicip keju tradisionil Tolminc.

No comments:

Post a Comment