Sunday, February 10, 2019

Formula One Tiga Tim Bakal Dominasi Formula One Hingga 2021

Romain Grosjean tidak sempat mempunyai kepercayaan dapat memenangi balapan Formula One (F1) sebelum musim 2021. Rider asal Prancis itu masih bersikeras jika rider yang ada di luar tiga team besar akan susah ada di tribune. Saat lima tahun paling akhir, tidak ada team di luar Mercedes, Ferrari, serta Red Bull yang memenangi perlombaan.

Akan tetapi, Grosjean mempunyai keinginan yang tinggi saat ketentuan F1 akan lakukan perombakan besar pada 2021. Hal tersebut untuk kebutuhan pemikiran pengagum serta tutup sela pada tim-tim top dengan team biasa.

Baca juga : Akreditasi Prodi UNPAD

“Saya fikir F1 butuh jadi lebih baik sebab mempunyai semakin banyak kesempatan untuk memenangi balapan. Saya tidak berfikir itu akan berlangsung sebelum 2021,” kata Grosjean, dikutip gpblog. “Jika lihat balapan di posisi tengah tahun lantas cukuplah menyenangkan, banyak perubahan, dan ada balapan lainnya di muka. Baiknya, Anda ingin team sebanyak-banyaknya berusaha untuk menang,” katanya.

Semenjak kehadirannya ke F1 pada 2016 lantas, Team Haas sudah melakukan pasang surut pada posisinya. Pada musim 2018 mungkin jadi yang terunggul dalam tiga tahun paling akhir. Grosjean serta rekannya, Kevin Magnussen, sukses tempati tempat ke lima dengan menghimpun 93 point. Hal tersebut tunjukkan jika timnya dapat lebih baik pada tahun ini.

Grosjean menyatakan pemiliknya, Gene Haas, ingin lihat mereka ambil langkah yang lainnya dalam coba menerobos ke papan atas F1. Akan tetapi, ia mengerti hal tersebut tidak akan gampang dikerjakan dengan keadaan yang saat ini. Rider berumur 32 tahun ini juga memandang bila ingin suatu yang berlainan jadi F1 butuh dirubah.

"Saya fikir beberapa orang seperti Gene pun ingin memandangnya di F1. Apakah fungsinya tetap ada di belakang yang sama? Tetapi, pada sekarang ini saya fikir itu bisa menjadi perihal yang sama,” kata Grosjean.

Baca juga : Akreditasi Prodi IPB

Grosjean menuturkan perubahan tehnologi jadi penyebab perjuangan tim-tim kecil makin berat untuk menguber tiga team terkuat F1 itu. Ditambah lagi, Ferrari, Mercedes, serta Red Bull mempunyai dana yang melimpah untuk bangun team yang begitu kuat. Karenanya, bekas rider Renault ini mengharap ada pergantian besar di hari esok.

“Ferrari menginformasikan jika mereka akan tingkatkan biaya mereka untuk tahun ini. Red Bull menjelaskan jika mereka habiskan uang banyak di sayap depan. Mercedes pun sudah kerja begitu keras. Tetapi, janganlah salah, kami belumlah tidur. Saya fikir saat masih tetap ada sumber daya yang berlainan diantara team, tentu tetap ada ketidaksamaan dalam perubahan,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment