Saturday, January 12, 2019

Bupati Muratara dan Istri Liburan Bersama Suku Anak Dalam

Ada perihal unik dikerjakan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Haji Syarif Hidayat bersama dengan Bunda Lia Mustika Syarif. Tidak seperti banyak orang yang liburan ke luar negeri atau obyek wisata yang lain, Syarif serta sang istri malah berlibur bersama dengan masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Jernih serta Sungai Kijang.

Dalam situasi kekeluargaan, Bunda Lia Syarif serta Bupati bercanda serta berikan motivasi anak-anak SAD untuk memperoleh penghidupan yang wajar. "Bunda serta bapak Bupati tahun ini sama dengan tahun kemarin. Kami isi hari libur akhir tahun di Kabupaten yang kita sayangi Muratara. Kita selalu bangun situasi kekeluargaan bersama dengan masyarakat kita SAD," kata Bunda Lia Mustika Syarif.

Baca juga : Jurusan di IKJ

Bunda Lia Syarif bercerita, masyarakat SAD ini hidupnya masih tetap berpindah-pindah, sampai ke kebun sawit di Kecamatan Nibung. Tentu saja ini jadi perhatian. Karena, menurut dia kondisi ini tidak butuh berlangsung, serta Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara telah membuat terobosan baru yang baru berada di Sumsel yaitu mess serba untuk di Kecamatan Rupit yang telah di isi masyarakat SAD yang lain.

Lebih pendekatan dengan kekeluargaan ini supaya mereka ingin menitipkan anak-anaknya untuk sekolah serta memperoleh kesehatan yang wajar. Misi kemanusiaan ini yang terpenting diwujudkan supaya Muratara bangun serta masyarakat dapat menikmatinya. Alhamdulillah masyarakat SAD ada yang bersedia memperoleh pendidikan di Mess Serbaguna. Tentu saja kelak dikoordinasi lembaga berkaitan supaya mereka bisa masuk di tahun baru 2019 ini.

"Mereka sisi dari kita. Indonesia serta peranan pemerintah kita ada di tengahnya mereka. Lebih ia pun terasa susah karena beberapa anak-anak ada yang bibir sumbing, tuli, tuna wicara, tuna netra, belum juga miris memandangnya ada ibu-ibu yang hamil tetapi keadaan gizinya kurang,” katanya.

Salah satunya pemicu lahir cacat sebab waktu hamil, tidak hanya sang ibu kurang gizi pun karea tidak tahu mengenai kehamilan. “Ini jadi bahan kita serta menjadi ketua PKK akan bekerjasama dengan dinas Kesehatan untuk turun kelapangan lihat keadaan real yang ada yang dirasa masyarakat SAD,” tuturnya.

Baca juga : Jurusan di ATMI

Ia mengharap yang akan datang Muratara betul-betul maju, mengingat Bupati begitu konsern dengan pendidikan serta kesehatan masyarakatnya.

Sesaat Bupati Syarif Hidayat mengutarakan dianya selalu turun ke bawah pastikan visi misi Bupati bisa dirasa masyarakat Muratara dengan luas. Dikatakannya apakah yang dikerjakan bisa dicontoh kepala OPD untuk turun sesuai dengan tupoksi yang ada.

"Saya serius bangun, komit bangun untuk tanah kelahiran, Saya ingin mereka maju serta semangat bangun jadi motivasi kita bersama dengan," tuturnya.

No comments:

Post a Comment