Thursday, February 20, 2020

Warga Kebon Pala Diungsikan Akibat Banjir

Banjir masih merendam pemukiman masyarakat di daerah Kebon Pala, Jakarta Timur sampai malam ini. Beberapa masyarakat berumur lanjut serta balita mulai diungsikan.



Berdasar data yang didapatkan dari Kelurahan Kampung Melayu, keseluruhan ada seputar 18 lanjut usia serta 32 balita yang diungsikan sampai sekarang. Didapati di kantor kelurahan, Camat Jatinegara Endang Sofyan mengatakan faksinya sudah mempersiapkan 3 titik posko pengungsian.

"Mitigasi banjir kesempatan ini telah diumumkan dari pagi hingga masyarakat telah tidak terkejut . Jadi hingga kita telah sediakan titik pengungsiannya, di Masjid Jami Itthadul Ikhwan, SMP 26 serta aula Kelurahan Kampung Melayu," kata Endang di Kelurahan Kampung Melayu, Jalan Kebon Pala 1, Jakarta Timur, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga : Biaya Kuliah UIN SUKA

Keadaan beberapa lanjut usia, ucap Endang, masih juga dalam keadaan sehat. Faksinya akui sudah mempersiapkan team kesehatan serta logistik di posko pengungsian.

"Alhamdulillah, barusan saya keliling dari masjid sampai SMP saya cek memang benar ada seseorang (lanjut usia) yang sakit gula. Tetapi obatnya dibawa. Kita juga sediakan team kesehatan kita di titik pengungsian," katanya.

Dia meneruskan, sekarang telah mempersiapkan 500 kotak nasi dari Dinas Sosial, dan 500 kotak nasi pertolongan dari PMI. Logistik itu akan diserahkan kepada beberapa masyarakat Kebon Pala yang akan pindah karena banjir.

Endang menjelaskan pengalaman hadapi banjir bulan Januari lantas memberi pengalaman bernilai buat korps-nya. Sekarang, faksinya akui sudah siap dalam layani masyarakat yang terpengaruh banjir.

Baca Juga : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

"Jika untuk sekarang kita telah betul-betul siap. Telah ada pengalaman waktu tahun baru tempo hari. Telah kita sediakan benar saat ini tenaga kesehatan ada, pertolongan polisi ada, PMI ada, logistik semua siap," pungkas Endang.

Pengamatan detikcom jam 19.41 WIB di aula Kelurahan Kampung Melayu telah mulai kelihatan beberapa anak serta lanjut usia. Beberapa anak kelihatan sedang main di aula.

No comments:

Post a Comment