Monday, March 16, 2020

Benarkah Jahe Bisa Jadi Alternatif Tangkal Corona

Ditengah-tengah ramainya penebaran virus Corona (Covid-19), tanaman rimpang jadi ramuan yang banyak dihandalkan warga. Salah satunya jahe, kunyit, temulawak, kencur, atau lengkuas ini disebutkan dapat jaga ketahanan badan dari beberapa virus, terhitung virus Corona. Serta guru besar biologi molekuler Kampus Airlangga, Chaerul Anwar Nidom menerangkan jika ramuan itu bisa menghalangi badai sitokin.



"Jadi sebenarnya untuk hadapi sekarang (virus Corona) yang simpel untuk mendesak badai sitokin ada yang namanya kurkumin itu ada pada jahe, kunyit, temulawak yang buat bumbu masak serta minuman fresh itu yang dapat menghalangi badai sitokin," kata Chaerul waktu bertandang ke kantor Transmedia di Surabaya, belakangan ini.

Dari ramuan itu, jahe jadi salah tipe rempah-rempah yang seringkali dikonsumsi. Masalahnya jahe diakui dapat menghalangi infeksi virus serta bakteri. Dikutip dari MedicalNewsToday, jahe memilki karakter anti-inflamasi, antibakteri, antivirus hingga baik untuk jaga ketahanan badan.

Baca Juga : Akreditasi Jurusan UNESA

Serta, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri akui seringkali konsumsi jamu sehari-harinya. "Saya rajin minum jamu tiap hari. Wedang jahe tiap berasa tidak enak tubuh, minum wedang jahe," tuturnya.

Virus Corona yang makin menebar membuat keinginan warga pada jahe makin bertambah. Mengakibatkan, jahe makin susah didapat di pasar, serta harga juga melompat tinggi. Buat Anda yang ingin masih konsumsi jahe untuk jaga ketahanan badan, Anda dapat peroleh di 4 variasi Antangin.

1. Antangin JRG

Antangin JRG jadi produk jagoan Antangin dengan kandungan Jahe Emprit yang mempunyai kandungan Gingerol tambah tinggi daripada tipe jahe yang lain, hingga bisa tingkatkan ketahanan badan, ini telah ditelaah oleh Fakultas Tehnologi Pertanian IPB. Ditambah lagi Royal Jelly yang dapat tingkatkan skema kebal badan dan menghalangi partumbuhan bakteri pada aliran pencernaan serta Ginseng yang bisa tingkatkan skema kebal badan serta tingkatkan stamina.

2. Antangin Mint

Baca Juga : Universitas Negeri Surabaya

Antangin Mint mempunyai tiga kandungan penting yakni Jahe Emprit, Madu, dan Daun Mint yang bermanfaat tingkatkan ketahanan badan, menahan penyakit, serta menangani masuk angin. Kandungan Extra Mint dapat memberi sensasi fresh dalam mulut, tenggorokan, serta hidung.

3.Antangin Tablet

Tidak hanya ada berbentuk cairan, Antangin sediakan Antangin Tablet dengan kandungan Jahe Merah serta Jahe Emprit, Royal Jelly, ditambah Ginseng. Formula Jahe Merah serta Jahe Empritnya dapat tingkatkan ketahanan badan, menyembuhkan masuk angin kronis yang dibarengi mual, perut kembung, pusing serta rasa lelah.

4.Antangin Junior

Untuk tingkatkan serta jaga ketahanan badan anak supaya tidak gampang sakit. Antangin Junior jalan keluarnya. Dengan kandungan Jahe, Daun Meniran, serta Madu, Antangin Junior dengan alami dapat tingkatkan ketahanan badan anak, menyembuhkan masuk angin, serta menahan mabuk di perjalanan.

Baca Juga : UNESA

Tidak hanya Jahe yang telah disebut di atas, Daun Meniran dapat pelihara ketahanan badan serta tingkatkan kerja sel imun. Sedang kandungan Madu dapat tingkatkan stamina badan serta menjaga pergantian sel. Antangin Junior dapat dikonsumsi pada anak berumur 2 sampai 12 tahun.

Semua variasi Antangin ini telah lulus uji manfaat serta keamananya di Fakultas Kedokteran Kesehatan Warga serta Keperawatan UGM, serta Fakultas Farmasi UGM. Nah, buat Anda yang ingin masih terbangun ketahanan tubuhnya, Anda dapat mengonsumsi Antangin sehari-harinya. Kandungan Curcumin serta Gingerol pada Jahe pasti bisa tingkatkan ketahanan badan, serta badan Anda semakin lebih kebal pada virus serta bakteri.

No comments:

Post a Comment