Friday, August 10, 2018

Pengamat UI: Bentrok Warga Ditengarai Karena Faktor Ekonomi

Pengamat sosial budaya dari Kampus Indonesia (UI) Devie Rahmawati menyampaikan, bentrok masyarakat di Manggarai, Jaksel diindikasikan karena aspek ekonomi.

Baca juga: Biaya Kuliah STKS - Pendaftaran STKS

Menurutnya, tawuran itu tidak akan berlangsung bila negara telah membuat kebijakan yang dapat memberi kenyamanan serta kesejahteraan buat publik.
" Bila masyarakat di lokasi itu sudah mempunyai mata penelusuran masih serta direpotkan dengan kegiatan ekonomminya semasing, karena itu masyarakat akan kehabisan daya untuk berkonflik keduanya, " kata Devie, Senin (1/12/2014).

Perseteruan antar masyarakat sekarang ini seringkali berlangsung. Sebabnya, negara yang semestinya mengatur serta mengurus kehidupan negara tidak ada di dalam penduduk.

" Sekarang ini, elit politik negeri telah terpecah-pecah. Perhatian pada rakyat telah menyusut. Hingga rakyat juga mencari langkah mereka untuk bertahan hidup, " tukasnya.

Awal mulanya masyarakat Jalan Tambak, Jakpus serta Manggarai Jaksel ikut serta benturan. Dalam momen ini lima masyarakat alami luka-luka.

Baca juga: Biaya Kuliah STMI - Pendaftaran STMI

Untuk menahan bentrok susulan, beberapa ratus polisi diletakkan di dua tim yang bertikai.

No comments:

Post a Comment