Tuesday, July 24, 2018

Syarat Lulus, Profesor AS Paksa Mahasiswi Telanjang

Profesor Ricardo Dominguez di Kampus California, Amerika Serikat (AS) menyebabkan kemarahan orangtua beberapa mahasiswanya. Musababnya, profesor itu mamaksa mahasiswinya telanjang serta lakukan pergerakan erotis di muka sinar lilin menjadi prasyarat untuk lulus mata kuliahnya.

Baca juga: Biaya Kuliah USAKTI - Pendaftaran USAKTI

Profesor itu mengajar mata kuliah seni visual. Seseorang ibu dari salah satunya mahasiswi mengakui jijik serta menentang kriteria kelulusan mata kuliah yang diampu profesor Dominguez.

Ibu itu bicara pada stasiun tv KGTV, sesudah putrinya bercerita tetang ujian akhir yang dirasakannya. Dia muak serta memandang kriteria aneh itu menjadi penyimpangan.

”Ini semuanya begitu dikontrol. Bila mereka terasa tidak nyaman dengan sikap ini, mereka tidak mesti ambil mata kuliah, ” keluh ibu mahasiswi yang menampik diidentifikasi.

Tetapi profesor Dominguez menyatakan jika ia tidak sempat memetik memprotes sepanjang 11 tahun mengajar mata kuliah seni visual itu. Dia memiliki pendapat ketelanjangan menjadi kanvas seni. ”Ini kanvas standard untuk seni pertunjukan serta seni badan, ” kata Dominguez, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (12/5/2015).

Baca juga: Biaya Kuliah UPNVJ - Pendaftaran UPNVJ

Sedang berdasarkan penjelasan di web fakultas ditempat, mahasiswa serta mahasiswi dapat memakai otobiografi, mimpi, pernyataan, fantasi atau langkah lainnya untuk membuat sendiri lewat cara yang baru, atau untuk menghidupkan beberapa hal mengenai dianya dalam suatu imajinasi.

Info itu tidak menyebutkan, mahasiswa atau mahasiswi mesti telanjang untuk mengeksplorasi seni badan.

No comments:

Post a Comment