Friday, July 6, 2018

Kampus UTM Dibobol Maling, Rp40 Juta Raib

Universitas Kampus Trunojoyo Madura (UTM) di Bangkalan, dibobol maling, Jumat (2/10/2015). Mengakibatkan, uang sejumlah Rp 40 juta raib.

Baca juga: Biaya Kuliah UNEJ - Pendaftaran UNEJ

Sejatinya uang itu untuk upah beberapa dosen yang belumlah sudah sempat dibayarkan. Masalah pembobolan sendiri telah dilaporkan ke Mapolres Bangkalan serta sekarang ini petugas tengah lakukan penyelidikan di TKP.

Kabag TU FE UTM Lilik Halimatus Sadikyah, menuturkan pencuri yang disangka kian lebih satu orang itu diduga masuk ke lantai dua melalui tralis Biro Administrasi Akademik serta Kemahasiswaan (BAK) Sisi Service Mahasiswa UTM Bangkalan.

" Kemudian mengambil uang seputar Rp 40 juta di ruangan FKIP pada lantai 2. Sedang uang Rp100 juta yang berada di ruangan FISIP belumlah sudah sempat dicuri, " kata Lilik.

Selain itu, Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo, membetulkan ada pembobolan itu. Sekarang ini petugas telah ada di tempat untuk menyelidiki masalah itu.

" Sampai saat ini tim dari Kasat Reskrim tetap memahami bukti-bukti yang ada, baik yang diketemukan di lantai ataupun meja, " jelas Windiyanto.

Baca juga: Biaya Kuliah UNILA - Pendaftaran UNILA

Menurut Kapolres, pihaknya mempertanyakan system keamanan universitas. Karena, pengamanannya sangatlah ketat, namun ada peristiwa pembobolan.

" System pengamanan disini butuh dievaluasi agar peristiwa sama tak terulang kembali, " ujarnya.

No comments:

Post a Comment