Monday, May 7, 2018

Unair Banyuwangi Buka Tiga Prodi Baru

 Kampus Airlangga (Unair) Universitas Banyuwangi juga akan menaikkan tiga program studi (prodi) baru, yakni Kimia, Pengetahuan Biologi, serta vokasional Radiologi.

Baca juga: Biaya Kuliah POLINDRA - Pendaftaran POLINDRA

" Alhamdulillah, kita barusan berjumpa Menteri Penelitian Tehnologi serta Pendidikan Tinggi Prof M Nasir serta Rektor Unair Prof M Nasih di Kantor Kementerian Ristek serta Dikti. Kami mengulas pengembangan pendidikan tinggi di Banyuwangi. Pak Menteri begitu mensupport. Beliau miliki prinsip mengagumkan untuk tingkatkan kwalitas pendidikan dengan lebih rata, termasuk juga di daerah yang jauh dari kota besar seperti Banyuwangi, " tutur Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Senin (29/5/2017).

Anas menyebutkan, ke-3 prodi itu diambil karna adalah penunjang harus kehadiran fakultas kedokteran yang ditargetkan berdiri pada tahun 2020 yang akan datang. Ke-3 program studi yang masuk jurusan MIPA ini juga akan jadi basic untuk persiapan fakultas kedokteran di Banyuwangi.

" Ke-3 prodi ini di buka mulai tahun ini, yaitu tahun ajaran 2017-2018, " kata Anas.

Ke-3 prodi ini juga akan lengkapi empat prodi yang sekarang ini sudah berada di Unair Universitas Banyuwangi, yaitu akuntansi, budidaya perairan, kesehatan orang-orang, serta kedokteran hewan. Unair Universitas Banyuwangi berjalan mulai sejak tahun 2014.

Sekarang ini, jumlah mahasiswa di Unair universitas Banyuwangi sekitaran 741 orang yang datang dari 18 propinsi semua Indonesia. Standard pendidikan yang berjalan di Banyuwangi sama persis dengan Universitas Pusat Unair di Surabaya. Dosen-dosen tetaplah dengan klasifikasi master, doktor, serta beberapa profesor juga mengajar di Banyuwangi.

Diluar itu, kata Anas, akan ada gagasan pembukaan jurusan tehnik di universitas itu. " Gagasannya, yang tehnik kelak juga akan di-backup Institut Tehnologi Sepuluh November (ITS) Surabaya yang bekerja bersama dengan Unair, " tutur Anas.

Dalam pertemuan itu juga disetujui pengembangan Universitas Unair jadi konsekwensi dibukanya jurusan-jurusan baru dengan jumlah mahasiswa yang selalu jadi bertambah di masa mendatang.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSIL - Pendaftaran UNSIL

" Kami mengharapkan Unair juga akan mulai pembangunan universitas baru mulai tahun depan. Saya mengharapkan, universitas ini nanti juga akan jadi embrio untuk pendirian kampus negeri di Banyuwangi, " berharap Anas.

No comments:

Post a Comment