Tuesday, March 6, 2018

Untad Palu Akan Keluarkan 1.500 Mahasiswa

 Kampus Tadulako (Untad) Palu juga akan keluarkan sekitaran 1. 500 mahasiswa perguruan tinggi negeri itu per 15 Agustus 2017 karna melalui batas maksimum saat studi.

" Jumlah itu dari sekitaran 2. 500 mahasiswa yang terancam drop out atau DO, tetapi sesudah dipacu serta diberi kebijakan perpanjangan sepanjang dua bln., jadi yang tersisa sekitaran 1. 500 mahasiswa itu, " ungkap Rektor Untad M Basir di Palu, Minggu (6/8/2017).

Baca juga: Biaya Kuliah UI - Pendaftaran UI

Rektor menerangkan dari jumlah itu, nyaris 90 % yaitu mereka yang aktif di organisasi kemahasiswaan atau di kenal dengan aktivis, dengan jumlah credit semester tidak memenuhi yakni 50 sampai semester 14.

" Untuk merampungkan pendidikan strata satu atau sarjana, minimum merampungkan sekitaran 120 SKS, " katanya.

Untuk Basir, mahasiswa yang terjerat di instansi kemahasiswaan dengan nilai akademik yang rendah, adalah tanda-tanda serta tandanya juga akan terancam untuk di keluarkan. Hal tersebut berdasar pada data serta kenyataan yang dipunyai universitas.

" Mereka telah tidak bisa diselamatkan sekali lagi, ada yang kuliah sampai tujuh tahun dengan IPK masih tetap 1, 0. Rata-rata dari mereka adalah angkatan 2010, " paparnya.

Diluar itu, kata Basir, per 1 Juli 2017, pihaknya jadi pimpinan Untad sudah keluarkan kebijakan untuk mahasiswa tidak untuk sekali lagi dipakai skorsing untuk yang lakukan pelanggaran.

" Pilihannya cuma dua, yaitu tidak ambil pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) mereka, atau kembalikan UKT yang sudah mereka bayarkan, " ungkap Rektor.

Menurutnya, kebijakan itu adalah suatu hal yang sudah dipandang adil untuk semuanya pihak. Berarti bila UKT mereka tidak di ambil maupun dikembalikan, jadi pihak universitas akan tidak memberi service. Sesaat untuk mahasiswa, akan tidak terasa dirugikan, seperti system skorsing yang diaplikasikan sampai kini.

" Mudah-mudahan dengan kebijakan yang ada, dapat jadi motivasi untuk mahasiswa agar bisa merampungkan studi dan tidak bertindak yang bisa perlambat penyelesaian studi mereka, " kata Basir.

Baca juga: Biaya Kuliah UNTIDAR - Pendaftaran UNTIDAR

No comments:

Post a Comment