Thursday, March 22, 2018

BRI Beri Beasiswa Rp3,6 Miliar ke Mahasiswa

 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberi beasiswa pada 750 mahasiswa berprestasi Kampus Terbuka (UT) sejumlah Rp3, 6 miliar.

Direktur Kelembagaan BRI Kuswiyoto menyebutkan, pemberian beasiswa itu adalah bentuk partisipasi perseroan dalam mensupport perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Biaya Kuliah UNY - Pendaftaran UNY

Sesaat argumen pilih UT jadi instansi pendidikan yang di beri pertolongan dana yaitu karna pihaknya menilainya banyak mahasiswa UT yang semangat kuliahnya tinggi, namun terhalang cost serta saat.

" Bila yang menginginkan kuliah di universitas terkecuali UT umumnya telah siap dengan dana. Bila di UT kami saksikan semangat jadi sarjananya tinggi sekali namun terhalang dana serta ruangan. Karna umumnya ada yang sembari kerja, " katanya selesai acara penandatanganan kesepakatan kerja sama di Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Program pemberian beasiswa ini adalah tahun ke-5 mulai sejak pertama kalinya pertolongan beasiswa corporate social responsibilty (CSR) Perduli Pendidikan diberi pada mahasiswa Kampus Terbuka.

Disamping itu, Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menerangkan, aktivitas ini termasuk juga dalam Program Indonesia Cerdas BRI yang diwujudkan berbentuk pertolongan beasiswa.

Baca juga: Biaya Kuliah UBAYA - Pendaftaran UBAYA

Menurut dia, BRI jadi perusahaan umum yang sebagian besar sahamnya dipunyai oleh negara mempunyai tanggung jawab sosial yang besar. Bukan sekedar pada keberlanjutan usaha perusahaan dalam periode panjang, namun dalam soal ikut memberi sumbangsih pada bangsa serta negara, satu diantaranya lewat bagian pendidikan.

“Pemberian beasiswa ini adalah animo sekalian motivasi untuk mahasiswa berprestasi di UT, karna dengan terdapatnya beasiswa ini, mahasiswa berprestasi tidaklah perlu pikirkan cost perkuliahan hingga dapat konsentrasi untuk tingkatkan prestasinya, ” tuturnya.

No comments:

Post a Comment