Tuesday, February 27, 2018

Universitas di Arab Saudi Membuka Kelas Mengemudi Untuk Perempuan

 Satu kampus di Arab Saudi menyebutkan juga akan buka kelas mengemudi untuk wanita sesudah larangan mengemudi untuk beberapa wanita di kerajaan konservatif itu dicabut.

" Kampus Putri Nourah tengah lakukan persiapan untuk membuat sekolah mengemudi bekerja bersama dengan otoritas berkaitan " menurut pernyataan kampus pada Sabtu yang diambil kantor berita AFP pada Minggu (1/10).

Baca juga: Biaya Kuliah UNS - Pendaftaran UNS

" Ini adalah pengumuman (pembukaan kelas mengemudi) pertama menyusul perintah Raja Salman minggu ini untuk mengizinkan wanita mengemudi " menurut kampus.

Arab Saudi pada Selasa minggu lantas menginformasikan juga akan mengizinkan wanita mengemudi sesuai sama dekret kerajaan yang mulai berlaku Juni tahun depan, menyebabkan euforia serta mengagetkan beberapa aktivis yang sampai kini memperjuangkan hak-hak kaum wanita untuk mengemudi.

Arab Saudi adalah hanya satu negara didunia yang melarang wanita mengemudi.

Kampus Putri Nourah menyebutkan mempunyai lebih dari 60 ribu mahasiswi di Riyadh serta beberapa kota beda.

Ketentuan Selasa diinginkan dapat mendorong beberapa wanita masuk angkatan kerja serta tingkatkan penjualan mobil, terutama pada beberapa bln. yang akan datang sebelumnya aplikasi pajak bertambahnya nilai diberlakukan pada Januari 2018.

Beberapa pembuat mobil seperti Nissan, Chevrolet serta Ford selekasnya memberi selamat pada beberapa wanita Arab Saudi, mengingat juta-an wanita diprediksikan juga akan berkendara di jalanan kerajaan itu dalam tahun-tahun yang akan datang.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSOED  - Pendaftaran UNSOED

No comments:

Post a Comment