Monday, February 12, 2018

10 Universitas Penghasil Miliarder di Dunia

 Satu biro penelitian, WealthX, lakukan penelitian serta buat daftar beberapa kampus yang paling banyak hasilkan miliarder didunia. Akhirnya, sembilan dari 10 kampus yang paling banyak cetak miliarder yaitu kampus di AS.

Sejumlah 52 orang paling kaya dunia sekarang ini adalah lulusan Harvard University, AS. Angka itu nyaris 2 x lipat dibanding 28 orang miliarder yang dibuat kampus yang berada di posisi ke-2, yaitu University of Pennsylvania.

Universitas-universitas yang lain yang ada di posisi 10 besar diantaranya Stanford University, New York University (NYU), Columbia University, Massachusetts Institute of Technology (MIT) Cornell University, University of Southern California (USC), serta Yale University.


Baca juga : Akreditasi Prodi UNDIP

Mengenai Cambridge University di Inggris yaitu hanya satu kampus diluar AS yang masuk kedalam ranking yang di buat WealthX itu. Sejumlah 11 orang lulusan barunya mempunyai kekayaan menjangkau 1 miliar dollar AS atau lebih.

Ranking ini yaitu sisi dari studi terbaru WealthX mengenai miliarder-miliarder didunia. Studi ini dikerjakan dengan UBS, yang service wealth management-nya banyak mengelola kekayaan beberapa orang tajir didunia itu.

" Walau 68 % miliarder mengantongi titel sarjana, ijazah tidaklah prasyarat mempunyai kekayaan sampai miliaran dollar. Ini karna satu dari tiga miliarder bahkan juga tidak sempat duduk di bangku kuliah atau tidak merampungkan kuliah, " catat laporan WealthX seperti diambil dari Fortune, Senin (29/9/2014).

Temuan beda dalam studi WealthX itu yaitu AS adalah " ibu kota " miliarder didunia. Sejumlah 515 orang warga AS adalah beberapa orang paling kaya didunia dengan kekayaan lebih dari 2 miliar dollar AS.

Capaian itu 3x lipat dibanding Tiongkok yang ada di posisi ke-2 dengan 157 orang miliarder. Tiongkok mempunyai persentase jumlah miliarder paling banyak yang peroleh kekayaannya sendiri tanpa ada warisan, yaitu 89 %.

Di semua dunia, cuma 20 % miliarder yang mempunyai kekayaan karna warisan. 20 % yang lain, seperti Donald Trump, peroleh sedikit warisan lantas merubahnya jadi kekayaan besar.

Mengenai 60 % yang lain, seperti Bill Gates serta Warren Buffett, merintisnya dari 0.

Baca juga : Akreditasi Prodi UNS




No comments:

Post a Comment