Friday, April 13, 2018

Pemuda Indonesia Jadi Sekjen Asia Youth International Model United Nations

 Dua pemuda Indonesia, Muhammad Rizal Saanun serta Dominique Virgil Tuapetel dipilih jadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) serta Wakil Sekjen Asia Youth International Jenis United Nations (AYIMUN).

Baca juga: Biaya Kuliah POLINES - Pendaftaran POLINES

Muhammad Rizal Saanun datang dari Kampus Muhammadiyah Yogyakarta. Sedang Dominique Virgil Tuapetel datang dari Kampus Indonesia.

Keduanya terseleksi dari 16 pemuda asal lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, serta India. Ke-5 negara itu digandeng penyelenggara bersamaan dengan meningkatnya kwalitas AYIMUN.

Ke-16 pemuda itu dipilih juga lewat sistem seleksi berkas serta wawancara yang begitu ketat dengan lihat pengalaman dalam ikuti serta memimpin sidang jenis united nations.

“Salah satu hal yang membanggakan untuk Indonesia yaitu dengan ikut sertanya putra-putri paling baik Indonesia jadi sekretaris jenderal serta wakil sekretaris jenderal pada arena yang diadakan tahunan itu, ” kata pihak penyelenggara dalam info tertulis yang di terima SINDOnews, Senin (30/10/2017).

“Muhammad Rizal Saanun dari Kampus Muhammadiyah Yogyakarta serta Dominique Virgil Tuapetel dari Kampus Indonesia di rasa begitu dapat oleh penyelenggara untuk mengemban pekerjaan perlu itu sesudah diliat komunikasi verbal yang begitu baik serta pengalaman yang trampil, ” lanjut penyelenggara.

Puncak acara tahunan ini juga akan berjalan pada 3-6 November 2017 di Sunway Putra Hotel Kuala Lumpur. Sejumlah 500 delegasi terseleksi dari 5330 pendaftar siap untuk ikuti arena ini.

Beberapa 18 negara dari penjuru Asia juga akan bersaing merebutkan titel juara yang terdiri jadi 7 sidang dengan 7 tema kajian berkaitan “Enhancing Global Power through Diplomacy and Regional Integration”.

Topik itu diangkat mengingat urgensitas pemuda untuk turut andil dalam menangani bebrapa gosip yang dihadapi sekarang ini oleh orang-orang global. Adapaun 7 type sidang yang disiapkan diantaranya ARF (ASEAN Regional Komunitas), UNHRC (United Nations Human Rights Council), UNESCO (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organizations), UNHCR (United Nations High Commissioner For Refugees), IMF (International Monetary Fund), WHO (World Health Organizations) and OIC (Organizations of Islamic Coorperation).

Baca juga: Biaya Kuliah ISI - Pendaftaran ISI

Beberapa pemuda-pemudi paling baik dari tiap-tiap negara dengan latar belakang yang tidak sama juga akan merebutkan 8 titel juara di tujuh type sidang yang disiapkan.

No comments:

Post a Comment